Kamis, 08 September 2011

Ketahuan Nyuci Mobil


Gubrak....... Gentong sialan kenapa ada di sini menggangu saja" kata gw yang sedang mengendap keluar rumah.  "Uhh dingin... Masih jam 3 si" kata gw lagi yang sekarang sudah di luar rumah. Lalu gw berlari menuju tempat yang biasa gw kunjungi setiap pagi.
"Halo Ham, lama banget lo?" Tanya seseorang " iya Jan ada masalah tadi dirumah" "udahlah ayo ada 3 mobil udah nunggu" kata Janu sambil mengasih ember yang berisi air. "Oke"
Gw membersihkan mobil yang ada di sebuah bengkel deket rumah, mereka biasanya memarkirkan mobil nya tiap malam untuk di cuci dan gw yang mencuci mobil itu bersama janu. Bayarannya cukup lumayan 20.000 sampe 30.000 tergantung mobil yang di parkirkan.

"Oi bro gmn dah selesaikan? Udah jam 5 gw mesti pulang" tanya gw sama Janu " yaudah ló=o pulang aja duluan nanti bayarannya gw yang ambil dari pada ketahuan nyokap lo?"
"Ok thanks" jawab gw lalu lari menuju ke rumah "Aduh gawat nih nyokap dah bangun belom ya" kata batin gw selama lari kerumah. Untungnya belom ada yang bangun saat itu. Seperti biasa memanjat pager depan, buka pintu belakang rumah dan menuju kamar. Gw langsung bersih-bersih agar tidak ketahuan lalu nenunggu semua keluarga gw bangun . Pukul 5.30 semua bangun mulai dari ibu lalu kakak gw yang menyebalkan, Irina namanya. Setelah itu kami berangkat menggunakan mobil " hamka, kok kaya nya kamu masih ngantuk, ngapain semalem?" Tanya nyokap gw. " Ngak kok gak ngapa-ngapain" jawab gw lalu " alah paling juga begadang nonton bola" tambah kak Irina yang menyebalkan itu. "Apa si kak ikut campur aja" ledek gw sama kak Irina.

Namun yang terpenting dia tidak mengetahiu rahasiaku selama ini, gw mencuci mobil karena keinginanan gw sendiri untuk menambah uang jajan kalo ketahuan nyokap gw pasti gak boleh.  Lalu kami sampe sekolah dan kami turun dari mobil menuju kelas masing-masing. Kami memang satu sekolah gw di kelas X dan kak Irina di kelas XII. 
Saat di kantin
"Oi ka, ni bayaran yang tadi" kata Janu yang mengagetkan gw dari belakang. "Ok thanks bro" jawab gw. "Oh ya besok pagi bakalan banyak mobil ni yang ngantri, kita pasti untung besar" "Yoi pasti gw gak sabar pengen beli PS 3 dari uang gw sendiri hahha" kata gw sambil tertawa

Teeeet.......
Bel tersebut mengakhiri pelajaran, gw langsung mengerjakan PR dan tugas dulu di tempat duduk koridor sekolah sambil menunggu kak Irina pulang. Kami selalu pulang bersama setiap pulang sekolah, hanya hari-hari tertentu saja gw pulang sendiri karena kak Irina ada Les tambahan di sekolah "oi..... Rajin banget lo ngerjain PR" tanya kak Irina sambil mengagetkan gw. "Iya napa si? Kan sambil nunggu kakak" jawab gw. " Yaudah ayo pulang"

Kami selalu pulang berjalan kaki, tiba-tiba kak Irina bertanya hal yang mengejutkan " Eh ka tadi malam kaya ada suara ember jatuh gitu deh, lo denger gak?" " Ngak kok kak" sambil menutup kenyataan. "Oo... Yang paling parah gw ngeliat pintu belakang rumah tu gak kekonci padahal kakak yang ngunci tadi malam " tambah kak Irina. " Tau lah kak, mungkin maling" jawabku dengan penuh kebohongan yang tadi malam gw lupa gw kunci lagi abis nuyci mobil. Gw langsung jalan agak cepat mendahului kak Irina. Gw melihat wajah kak Irina yang penuh curiga kepada gw.

Tepat pukul 09.00 malam setelah makan malam gw tidur. Saat sebelum tidur gw mendengar pembicaraan kak Irina dengan nyokap gw. Ternyata itu masalah pintu belakang kemarin. Karena gw udah ngantuk jadi gw langsung tidur. Seperti biasa jam 3 gw bangun langsung keluar rumah menuju tempat pekerjaan gw " ahh parah Hp gw ketinggalan di ruang tamu, udah lah bodo" kata gw yang penuh dengan kekecewaan.

"Yoi ham dah dateng ni " "iya" jawab gw. "Lah sikat nya mana? Kan gw tadi sms , sikat yang ini dah rusak" kata Janu lagi sekaligus bertanya pada gw. " Wah sori bro hp gw ketinggalan di ruang tamu jadi gak tau, udah lah pake yang ini aja" jawab gw. " Ok dah kita mulai kerja sekarang".
Kali ini tidak hanya 2 atau 3 mobil melainkan ada 5. Memang untung bagi gw namun hal ini harus di kerjakan dengan cepat karena waktu gw terbatas. Seperti biasa " bro jam 5 nih gw mesti pulang " " ok dah nanti bayarannya gw ambil " . Tanpa berfikir panjang gw langsung balik kerumah.
Meloncati pagar lalu masuk ke pintu belakang, namun hal yang tidak diinginkan pun tiba.

Gw mendengar suara kak irina yang mengagetkan yang sedang berdiri di dekat pintu belakang " ooo... Ini ya ternyata malingnya, kotor lagi abis nyuci mobil". Dengan kagetnya gw bertanya pada diri gw sendiri Kenapa Kak Irina bisa tau?. Tanpa perlu gw bertanya hal itu terjawab dengan HP yang di pegang di tangan kak Irina itu Hp gw. Dia membaca SMS dari Janu. " Ma........ Sini dulu " kata kak Irina lagi. Lalu nyokap gw dateng dari kamarnya. Jantung gw berdegug kencang takut sekali, kerjaan yang sudah selama seminggu ini harus berakhir sampai di sini. " Ada apa??" Tanya nyokap gw. " Ini loh ma ternyata si hamka setiap jam 3 malam tu nyuci mobil di tempat dekat rumah itu"

" hah..... Apa itu benar hamka " tanya nyokap gw. " Liat aja itu bajunya kotor " tambah kak irina sebelum gw jawab pertanyaan nyokap gw kaget. "Iiiya..... Ya mah " kata gw malu-malu "Ya sudah gpp kalo kamu jujur tapi jangan kerja gitu lagi ya, kamu kan masih kecil. Kalo ada apa-apa minta aja ama mama" kata nyokap gw menceramahi. Gw pun langsung ke kamar untuk bersih diri dan bersiap untuk ke sekolah.
Rasa sedih untuk berhenti bekerja pun terasa, berat meninggalkan pekerjaan itu penghasilan gw sekarang hanya ada di uang jajan saja. Namun yang lebih membuat gw kecewa adalah meninggalkan Janu saendirian untuk mencuci mobil, walaupun gw tidak tahu perasaannya Janu saat gw mengatakan kejadian ini tapi gw tahu dia merasa kesepian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar